Egosurfing; googling diri sendiri


Egosurfing ( juga disebut Googling untuk mencari data diri sendiri di internet, vanity searching, egosearching , egogoogling , autogoogling , self - googling ) adalah praktek mencari nama sendiri , nama samaran , atau nama layar pada mesin pencari populer untuk meninjau hasil . meski begitu , sebuah egosurfer adalah orang yang melakukan surfing Internet untuk namanya sendiri untuk melihat  informasi apa yang muncul . Hal ini telah menjadi semakin populer dengan munculnya mesin pencari internet , serta blogging gratis dan layanan web - hosting. Meskipun Google adalah mesin pencari yang paling sering disebutkan ketika mengacu egosurfing , mesin pencari lain yang dikenal luas termasuk Yahoo dan Bing .


Istilah ini diciptakan oleh Sean Karton pada tahun 1995 dan pertama kali muncul di media cetak sebagai sebuah entri di Gareth Branwyn di Maret 1995 Jargon Perhiasan kolom di Wired .

Egosurfing digunakan oleh banyak orang untuk berbagai alasan . Menurut sebuah studi oleh Pew Internet & proyek kehidupan Amerika , 47 % dari pengguna internet dewasa di Amerika telah melakukan pencarian di Google atau mesin pencari lain untuk kesombongan pribadi . Beberapa egosurf murni untuk hiburan , seperti mencari selebriti dengan nama yang sama . Namun, banyak orang melakukan egosurf sebagai sarana manajemen reputasi online. Egosurfing dapat digunakan untuk menemukan tumpahan data, merilis informasi yang tidak diinginkan untuk memiliki di mata publik . Dengan mencari nama sendiri di mesin pencari online, seseorang dapat mengambil perspektif orang asing mencoba untuk mencari tahu informasi pribadi . Beberapa egosurf untuk menyembunyikan gambar pribadi atau informasi dari calon majikan , klien , pencuri identitas , dan sejenisnya . Demikian pula , ada yang menggunakan egosurfing untuk mempertahankan citra publik yang positif dan untuk mencapai promosi diri .

Banyak situs jejaring sosial , seperti Facebook , memungkinkan pengguna untuk membuat profil mereka " dicari , " yang berarti bahwa profil mereka akan muncul dalam hasil pencarian yang sesuai . Akibatnya , mereka yang mencari untuk menjaga privasi mereka sering egosurf untuk memastikan bahwa profil mereka tidak muncul dalam hasil mesin pencari . Karena semakin banyak orang membuat personas online, banyak yang merasa perlu untuk lebih hati-hati memantau jejak digital mereka , termasuk informasi bahwa mereka tidak memilih untuk berbagi secara online , seperti nomor telepon dan catatan publik .

Meskipun informasi pribadi tersedia secara online, tetapi akan sangat sulit untuk menghapusnya , pada tahun 2009 Google memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat kotak kecil yang berisi daftar informasi pribadi seperti nama , pekerjaan , dan lokasi yang muncul pada halaman pertama hasil ketika nama mereka dicari . Kotak itu link ke halaman profil lengkap , mirip dengan yang terlihat di Facebook . Profil Google ini dapat dihubungkan dengan situs jejaring sosial lainnya , seperti blog , website seseorang atau perusahaan pakan Twitter . Semakin banyak informasi yang salah termasuk pada profil Google mereka , kotak informasi semakin tinggi seseorang akan peringkat di hasil pencarian, sehingga pada dasarnya mendorong seseorang untuk memposting informasi pribadi online dan terus melakukan egosurfing.

untuk kepentingan privasi terhadap diri anda, cobalah gunakan alternatif menggunakan klonengan , jika anda tidak ingin data anda tersebar luaskan, bahkan sebaliknya, jika anda pelaku dan pengguna internet untuk kepentingan promosi jasa ataupun diri anda, maka gunakan lah sebaik-baiknya :)

1 Response to "Egosurfing; googling diri sendiri"

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    BalasHapus